Thursday, July 26, 2012

MENGAPA PERAWAT INDONESIA SELALU DIPANDANG RENDAH ??

4 komentar

sebelum nya saya miris dengan kesehatan di indonesia ini, mungkin inilah pandangan masyarakat dan mengambil kesimpulan dikarenakan perawat itu sendiri.
  1. Karena perawat Indonesia tidak memberikan akuntabilitas dan memberikan perawatan kesehatan yang berkualitas kepada pasien. Oleh karena itu perawat yang profisional menggunakan keterampilan berfikir dengan pengetahuan dari berbagai subjek dan lingkungannya, serta menangani perubahan yang berasal dari stresor lingkungan dengan membuat keputusan.
  2. Kurangnya penerapan profesionalisme dan pengetahuan tehnis dan keterampilan tehnis dalam memberikan askep, selain itu seorang pemikir yang baik tentu juga menjadi seorang perawat yang baik.
  3. Kurangnya berkomunikasi dengan pasien dan keluarganya secara baik. Ket : Apabila perawat tidak berkomunikasi dengan baik kita tidak mampu memahami kenyataan dan keadaan yang dialami pasien.
  4.  Kurangnya dalam merespon setiap kebutuhan pasien dengan tanggap dan sigap.
  5.  Kurangnya sikap empati dalam pengambilan keputusan terhadap suatu tindakan.

4 Responses so far

  1. BeeBekkkk says:

    betul kata mas dhany....sikap profesionalisme ,komunikasi dan kesigapan emang sering menjadi kendala...perlunya kesadaran diri dari masing masing pribadi...
    # no pertamax

  2. betul sekali bek, :D smoga dengan postingan gua, perawat indonesia semakin maju dan mampu bersaing dengan perawat" luar negeri.

  3. ngajak demo ni kak dhanyz,
    yok demo nurs and teacher kali aja seru
    hehe......
    (demo masak menjelang buka)

  4. Anonymous says:

    Maaf, tidak semua perawat selalu dipandang rendang! karena masih banyak perawat yang baik. Anda misalnya. Amin. Salam kenal! foll back aku ya...

Leave a Reply

berkomentar lah dengan semestinya.